Dalam Hidup, Milikilah Teman Teman Yang Menjadikan Hidup Lebih Baik, Bukan Lebih Buruk

Dalam Hidup, Milikilah Teman Teman Yang Menjadikan Hidup Lebih Baik, Bukan Lebih Buruk

Hal yang paling hebat dari teman teman adalah bahwa mereka bukanlah kewajiban. Anda tidak harus bersama mereka kecuali anda menginginkannya. Semoga saja anda memiliki teman teman yang baik dan dapat diandalkan, yang membuat anda merasa bahagia. Namun ada orang orang yang mana anda tidak dapat melakukan hal ini, jadi anda tidak harus terus bertemu dengan mereka.
Mari kita perjelas. Anda berhak untuk dikelilingi teman yang membuat anda merasa nyaman, mendukung anda melalui masa masa buruk, dan ingin agar anda bahagia. Siapapun yang tidak masuk kriteria ini bukan teman, bahkan anda tidak dapat menyebutnya teman.
Saya tahu ini tidak selalu mudah. Tapi bagaimana dengan teman yang terkadang mengecewakan anda, namun selalu membuat anda tertawa?. Bagaimana dengan orang yang bersifat negative terhadap impian anda tapi selalu mendengarkan masalah masalah yang anda hadapi?. Bagaimana dengan teman penting yang selalu membantu?. Apakah mereka dapat diandalkan atau mereka hanya bersikap sangat baik, ketia mereka ada?, sulit bukan?, saya tidak tahu jawabannya, yang dapat saya katakan adalah bahwa anda perlu menempatkan mereka pada timbangan raksasa – kekurangan di satu sisi dan kelebihan di sisi yang lain, dan lihat sisi mana yang lebih berat.
Inti dari memiliki teman adalah untuk merasa lebih baik daripada jika kita tidak memiliki teman. Jadi mengapa memiliki mereka jika mereka tidak melakukannya untuk kita?. Anda tahu teman mana yang akan dipertahankan tanpa pertanyaan, mana yang dapat ditinggalkan. Ada pula beberapa teman yang harus anda benar benar pikirkan. Ingat, anda tidak dapat meminta mereka untuk berubah, anda harus menerima atau meninggalkannya.
Tentu saja anda tidak ingin memperparah hidup mereka yang seimbang. Jadi anda harus menarik diri dari persahabatan itu dengan perlahan dan penuh pertimbangan. Saya tidak mengajurkan untuk memicu pertikaian dengan memberi tahu mereka apa yang anda pikirkan, hingga mereka membalas dan anda kemudian mengalami pertengkaran besar. Ingat, anda harus tetap menjunjung tinggi moralitas anda.
Mungkin anda dapat menghindari mereka atau tidak, tapi anda bisa berhenti untuk mempercayai dan menyandarkan diri pada mereka dan berhenti mengundang mereka ke pesta anda. Pendeknya, berhentilah memperlakukan mereka sebagai teman, dan diam diam letakkan mereka pada status kenalan.
Ini bukan hanya sesuatu yang harus anda lakukan saat ini saja. Sepanjang hidup, anda harus melakukan pengecekan berkala pada beberapa teman untuk menentukan apakah mereka, dalam keadaan seimbang, membuat hidup anda menjadi lebih baik. Saya berharap sebagian besar dari mereka melakukannya. dengan cara ini, anda dapat merasa yakin anda dikelilingi oleh orang orang yang secara koletif dapat membuat hidup anda menjadi dewasa sepenuhnya dan bahagia.

“Pergaulan yang buruk, merusak kebiasaan yang baik”, itulah prinsip kebenarannya….

0 Response to "Dalam Hidup, Milikilah Teman Teman Yang Menjadikan Hidup Lebih Baik, Bukan Lebih Buruk"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label