Jika Anda Ingin Menjadi Seorang Teman, Jadilah Teman Yang Baik

Jika Anda Ingin Menjadi Seorang Teman, Jadilah Teman Yang Baik

Ini benar benar tidak adil. Kita sebelumnya sudah menetapkan bahwa tidak ada aturan yang tetap untuk teman teman anda – anda harus menerima mereka apa adanya. Namun ada prinsip dan aturan untuk anda. Ya, saya mengharapkan anda menjadi teman yang baik bagi orang orang yang telah anda pilih untuk menjalin persahabatan.
Hal ini dapat menjadi pekerjaan berat, maka saya menasehati anda. Hal ini berarti meluangkan waktu untuk mereka ketika diperlukan, meskipun anda sibuk dan lelah, maka buatlah komitmen. Hal ini berarti mengatur kehidupan anda untuk menyesuaikan dengan teman teman ketika mereka mengalami masalah. Tentu saja aka nada periode waktu yang lama ketika mereka tidak membutuhkan anda dan sebaliknya. Saat saat ketika anda dan mereka mengerti bahwa pekerjaan, kehidupan, anak anak dan yang lainnya dapat menghalangi kalian untuk bertemu. Jadi tidak masalah, karena ketika akhirnya anda memiliki waktu untuk bersama mereka. Anda hanya perlu meneruskan apa yang ditinggalkan. Itulah maksud dari persahabatan yang baik.
Namun seringkali teman teman anda akan memanggil tiba tiba atau muncul di depan pintu rumah dan membutuhkan anda, benar benar membutuhkan anda, sesuatu yang buruk telah terjadi dan mereka membutuhkan bahu untuk menangis, seseorang untuk membantu dan mendengar, dan anda akan berada di sana untuk mereka. Bahkan jika itu berarti bangun sepanjang malam ketika anda sudah lelah atau mencari seseorang untuk menjaga anak anak atau mengambil cuti sehari atau lebih dari pekerjaan anda.
Tentu saja, ada banyak kualitas yang dibutuhkan untuk menjadi teman yang baik, anda harus menjadi pendengar yang baik, positif dan suportif, loyal, baik, bersimpati, dan dapat diandalkan. Tapi anda tidak dapat menjadi salah satu dari itu jika anda tidak berada di sana. Itulah mengapa yang terpenting adalah menunjukkan dukungan dengan meluangkan waktu untuk teman, seberapapun sulitnya.
Mereka mungkin tidak memerlukan anda untuk meluangkan waktu berjam jam. Mungkin mereka hanya membutuhkan waktu beberapa menit atau mungkin bantuan. Mereka hanya ingin anda menelpon 5 menit beberapa kali dalam seminggu. Mungkin juga mereka membutuhkan anda untuk menanyakan kabar mereka, setelah semua orang sudah melupakan masalah masalah yang dihadapi. Mungkin mereka hanya membutuhkan email atau kartu untuk memberitahu mereka bahwa anda mengingat mereka, atau sebaliknya, mungkin mereka memang butuh waktu anda.

Inilah salah satu yang membedakan para pengikut prinsip kebenaran. Kita belajar dari apa yang dilakukan teman teman terbaik kita, dan kita akan melakukan yang sama untuk mereka. Kita memastikan teman teman kita memiliki semua waktu dan dukungan yang dibutuhkan ketika mereka mengalami kesulitan, sekalipun hal ini sulit bagi kita. Karena itu, jika anda tidak bisa berada di sana ketika teman anda membutuhkan, apa gunanya menjadi teman mereka?

0 Response to "Jika Anda Ingin Menjadi Seorang Teman, Jadilah Teman Yang Baik"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label