Jangan Salahkan Orang Tua Anda

Jangan Salahkan Orang Tua Anda

Ketika masih kecil, kebanyakan dari kita menganggap bahwa orang tua telah melakukan pekerjaan mereka dengan baik. Kecuali mereka sangat salah, tidak pernah terpikirkan oleh kita bahwa mereka tidak selalu tahu apa yang dilakukannya. Ketika kita semakin dewasa, kita memperhatikan orang tua teman teman yang melakukannya dengan sedikit lebih berbeda. Mungkin kita iri, atau mungkin juga mengira kita beruntung. Mungkin juga keduanya, ketika kita semakin dewasa, akan mulai terlihat bahwa orang tua melakukan sedikit kesalahan.
Hal itulah yang terjadi pada diri saya. Pada awalnya, saya melihat ayah saya sangat mendukung dengan cara yang tak pernah hadir sama sekali, kemudian tidak seberapa lama saya menyadari ibu berjuang untuk mengatasi dan menunjukkan kasih sayangnya kepada kami.
Dalam kasus saya, semua terlihat sangat buruk sehingga saya harus menghadapinya. Apakah saya harus menjalani hidup dengan pahit dan menyalahkan mereka, atau saya terus berjalan.
Kita semua memiliki hal hal yang tidak dapat kita lakukan, mungkin orang tua saya hanya terlambat menyadarinya. Maka saya memaafkan mereka, dan meneruskan hidup saya. Hal ini membantu saya terhindar dari kebencian dan dapat menempatkan kerusakan pada pemikiran yang positif. Jika anda merasa seseorang telah merisak 20 tahun pertama dalam hidup anda, satu satunya cara yang masuk akal adalah memastikan bahwa ia tidak akan menghancurkan anda sampai 50 tahun yang akan datang.
Yang lucunya, hal ini seringkali terjadi pada orang orang yang memiliki orang tua terbaik, yang tidak dapat berhenti menyalahkan mereka untuk kekurangan kekurangannya yang aneh. Jika orang tua anda pada dasarnya melakukan pekerjaannya dengan baik, sangat mudah untuk menyalahkan mereka untuk tidak menjadi sempurna. Tapi mengapa mereka harus sempurna?, dan tentu saja, bagaimana mungkin seseorang diharapkan tidak melakukan kesalahan sedikitpun dalam 20 tahun?
Orang tua anda hanya manusia, dan sangat mungkin melakukan kesalahan beberapa hal yang membuat anda marah atau mengalami kesulitan. Hal ini yang terjadi dengan orang orang yang menghabiskan 20 tahun pada suatu pekerjaan tanpa pelatihan. Hal hal yang aneh akan menjadi salah. Mereka hanya melakukan yang terbaik dan mereka tidak dapat mencegahnya. Tapi anda dapat membantunya, anda dapat memilih untuk berhenti menyalahkan mereka dan memaafkannya, apa pula yang dapat dimaafkan?, mereka tidak melakukannya dengan sengaja, mereka hanya melakukan beberapa kesalahan.

Terlalu terlambat untuk memperbaikki keadaan dengan menyalahkan orang tua anda. Namun tidak terlambat untuk melepaskan dan mengetahui bahwa hati mereka berada di tempat yang benar. Diam diam mereka memperbaikki kerusakan yang ada di dalam diri anda.

0 Response to "Jangan Salahkan Orang Tua Anda"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label