Belanja Berdasarkan Kualitas

Belanja Berdasarkan Kualitas

Istri saya tercinta yang mengajarkan saya bagian ini – kredit jika memang perlu. Ketika kami bertemu, saya ahli mencari penawaran – dua ayam seharga satu ayam di supermarket, semacam itulah. Istri saya, sebalinya, membeli sedikit (saya tidak pernah melakukan apa pun dengan ayam satunya), namun membeli kualitas. Jadi, saya memasak ayam kurus yang terlihat sakit dan anggur putih murahan, sedangkan istri saya menghidangkan lobster dan sampanye. Anda bisa lihat mengapa saya jatuh cinta kepadanya.
Saya membeli lima T-shirt dalam satu kemasan dan istri saya membeli satu yang kualitasnya jauh lebih baik. Kini barangnya:
Lebih awer
Lebih mudah dicuci
Terlihat lebih baik seiring waktu
Warnanya tidak pudar
Lebih sesuai dengan bentuk badan
Membuatnya terlihat lebih baik
 Tidak butuh banyak pemeliharaan (saya mengendarai mobil murahan yang selalu mogok dan membuat saya tidak bisa menghadiri beberapa pertemuan. Sedangkan istri saya mengendarai mobil yang lebih baik dan selalu tiba dengan terlihat tenang dan rapih)
Ia mengajarkan kepada saya, bahwa uang yang saya belanjakan walaupun lebih sedikit, tetapi sia sia karena saya harus lebih sering mengganti barang. Saya membuang buang uang dan terlihat murah karenanya.
Berbelanja berdasarkan kualitas, alih alih harga, merupakan pelajaran yang sulit untuk dipelajari. Saya harus membuang semua mitos saya tentang uang dari masa kanak kanak:
Jangan membelanjakan uang lebih dari yang diperlukan
Tak seorang pun terlihat semahal itu
Bagaimanapun, salah mengeluarkan uang untuk diri sendiri
Bagaimanapun, lebih baik mendapatkan penawaran daripada membeli kualitas
Berbelanja berbasarkan kualitas mengungkapkan banyak hal tentang cara hidup anda, cara anda mengelola diri anda dan perusahaan anda. Berbelanja berdasarkan kualitas mengungkapkan kualitas pada orang lain yang akan menyesuaikan cara mereka memperlakukan anda. Berbelanja berdasarkan kualitas juga menghemat uang dalam jangka panjang, harga murah justru membuat pengeluaran anda lebih besar

By Richard T

0 Response to "Belanja Berdasarkan Kualitas"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label