Belanjakan Lebih Sedikit Dari Yang Anda Peroleh

Belanjakan Lebih Sedikit Dari Yang Anda Peroleh

Saya heran begitu banyaknya orang meremehkan prinsip yang sederhana namun sangat penting ini. Anda harus hidup sesuai dengan kemampuan anda. Kendalikan pengeluaran anda. Usahakanlah untuk memiliki tabungan, yang dengannya bisa menghasilkan lebih banyak pendapatan.
Prinsip ini tidak bertentangan dengan prinsip penghematan berlebihan. Anda harus hidup sesuai dengan kemampuan itu intinya, dan ini langkah pertama. Namun anda harus hidup cukup layak untuk bahagia. Jika anda tidak bisa menghasilkan cukup uang untuk membeli barang barang mahal setiap minggu, maka belilah sekali dalam sebulan, ini toleransi (sebaiknya beberapa bulan). Lakukanlah itu jika hal itu dapat membuat anda bahagia.
Prinsip ini tentang pengetahuan dan pengendalian diri. Anda perlu tahu berapa pendapatan dan pengeluaran anda. Nanti kita akan membahas suatu hari tentang cara mengekang pengeluaran dan menabung serta cara menggunting kartu kredit jika perlu. Anda perlu tahu:
Setiap pengeluaran yang tampaknya akan muncul
Setiap ketentuan yang anda buat untuk rencana cadangan
Setiap pendapatan masa depan yang berhak anda dapatkan dalam bentuk bunga atau hasil dari investasi
Itulah yang harus anda ketahui. Kesalahan orang tidak terletak pada apakah pendapatan mereka cukup atau pengeluaran mereka terlalu banyak, keduanya relative mudah diatasi. Kesalahan terbesar adalah tidak mengetahui apa yang sedang anda lakukan, dimana posisi finansial anda, dan apa yang ada di hadapan anda.
Saya tahu cukup berat untuk hidup sesuai kemampuan anda, namun jika anda terus berhutang, konsumtif, semua kesejahteraan yang benar benar milik anda, akan menjadi milik yang lain.
Saya ingin anda untuk tahu betapa pendapatan anda setiap minggu, setiap jam. Saya ingin anda memantau berapa yang anda belanjakan dan berapa biaya hidup anda, dimana anda menghamburkannya, menabung uang anda, dan membelanjakannya dengan bijaksana. Selama pendapatan lebih besar dari pengeluaran, anda berada di jalur yang benar. Jika pengeluaran lebih besar dari pendapatan, anda perlu melakukan tindakan efektif untuk memperbaiki situasi dan pengendalian diri anda



0 Response to "Belanjakan Lebih Sedikit Dari Yang Anda Peroleh"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label