Jika Anda Tidak Dapat Mengatakan Hal Yang Baik, Jangan Mengatakan Apa Pun!

Jika Anda Tidak Dapat Mengatakan Hal Yang Baik, Jangan Mengatakan Apa Pun!

Mengkritisi dan mengeluh sangatlah mudah. Mencari hal yang baik dari sesuatu yang atau seseorang untuk diungkapkan jauh lebih sulit. Namun sekarang, anggap ini sebagai sebuah tantangan besar. Mengatakan sesuatu yang baik memang sulit karena kecenderungan kita adalah mengeluh. Jika seseorang menanyakan bagaimana kemah di akhir pekan, lebih mudah mengatakan bahwa cuacanya tidak baik, lokasi perkemahannya bermasalah dan orang orang di sana berperilaku tidak baik, alih alih memulai dengan mengatakan kebersamaan yang indah dengan orang orang yang adna sukai dan mengungkapkan keindahan alam. Ketika seseorang menanyakan tentang hubungan anda dengan orang lain, hal hal yang mengganggu anda biasanya akan muncul lebih dulu.
Bagaimanapun buruknya seseorang, selalu ada sesuatu yang baik darinya. Tugas anda adalah mencari hal yang baik tersebut dan mempertegasnya, mengungkapkannya, dan menarik perhatian ke arah itu. Sama halnya dengan situasi yang tampaknya sangat buruk. Saya ingat, saya pernah membaca seseorang yang berada di Paris saat terjadi pemogokan besar besaran. Situasi saat itu sangat kacau dan orang orang saling dorong dan berdesakan. Ada seorang wanita dengan seorang anak kecil, dan memang situasinya memang cukup menakutkan. Dia menunduk ke sang anak dan dengan cerdas mengatakan, “nak, ini yang disebut petualangan”. Kalimat ini menjadi kalimat yang mengubah kehidupan anak itu saat melihat masalah dalam kehidupan.
Ketika anda diminta memberikan pendapat tentang seseorang atau sesuatu entah dimana, anda harus mencari sesuatu yang baik untuk anda ungkapkan. Sesuatu yang menonjolkan kebaikan atau positif. Ada bukti sederhana bahwa bersikap positif memiliki banyak manfaat, namun yang paling mudah dilihat oleh orang akan tertarik pada anda tanpa anda mengetahu kenapa. Aura positif di sekitar anda memiliki daya tarik. Orang suka berada di sekitar orang yang bersikap positif, bahagia dan percaya diri. Kita harus lebih banyak menahan diri dan lebih sering mengatakan hal hal baik
Jelasnya, jika anda hanya akan mengatakan hal hal yang baik, maka tinggalkanlah gossip, menggunjingkan orang, menyebarkan fitnah, bersikap kasar, dan mengeluh (anda boleh mengeluh atas kerugian yang anda tanggung namun lakukan dengan cara yang positif dan konstruktif). Dengan begitu anda dapat melihat hal hal yang baik
Sebelum membuka mulut, cobalah, untuk seminggu saja, mencari sesuatu yang baik untuk diungkapkan. Ini salah satu hal yang akan membuat anda terkagum kagum karena akan meningkatkan kehidupan anda. Namun jangan percaya begitu saja pada apa yang saya katakana, coba saja dulu!, dan jika anda benar benar tidak dapat menemukan hal hal yang positif, maka jangan katakana apapun, sama sekali jangan.



0 Response to "Jika Anda Tidak Dapat Mengatakan Hal Yang Baik, Jangan Mengatakan Apa Pun!"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label