Jadilah Bagian Dari Solusi, Bukan Bagian Dari Masalah

Jadilah Bagian Dari Solusi, Bukan Bagian Dari Masalah

Prinsip ini lebih dari sekedar menjadi orang baik, kemuliaan dan bukan degradasi. Ini tentang tindakan yang positif dan pasti. Jika kita tidak bertindak, maka dunia ini, planet indah kita ini, akan menjadi neraka. Saya membaca sebuah artikel tentang Easter Islands yang menjadi metafora sempurna untuk situasi kita.
Easter Island didiami oleh ras Polynesia sekitar 500 tahun yang lalu. Mereka menemukan sebuah pulau yang kaya akan kehidupan liar dan pohon. Dalam beberapa tahun, mereka menghabiskan seluruh binatang dan membabat semua hutan yang ada. Mereka juga mencemari sungai sehingga mereka hampir punah. Satu satunya yang menyelamatkan mereka adalah turisme.
Planet bumi tidak memiliki turis. Tidak ada yang akan menyelamatkan kita agar mereka memotret kita. Kita semua harus mulai menjadi bagian dari solusi dan berhenti menambah kekacauan, kehancuran dan masalah. Kita mulai menjadi bagian dari solusi ketika kita mengambil tindakan. Kita menghentikan permasalahan ketika mengatakan, “saya hanya menjalankan tugas saya” atau “ini bagian dari tugasku”. Mari, sekarang juga kita harus menghentikan hal hal yang tidak ada arti atau kita menjadi tontonan di taman hiburan bagi alien, yang tidak akan pernah datang.

Maka prinsipnya adalah segera mulai mencari cara cara agar kita dapat memberikan kontribusi dan solusi. Kita harus mengambil bagian, melibatkan diri, mencari solusi, bertindak, dan memberikan kontribusi. Jika anda ingin kehidupan anda terasa benar, baik, sukses dan berarti, anda harus membayar kembali apa yang anda ambil. Anda harus membayar hutang anda. Anda harus menanam modal kembali dalam kehidupan ini dan ini berarti peduli serta memperjuangkan dunia yang lebih baik……

0 Response to "Jadilah Bagian Dari Solusi, Bukan Bagian Dari Masalah"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label