Kurangi Barang-Barang Yang Tidak Perlu Secara Berkala

Kurangi Barang-Barang Yang Tidak Perlu Secara Berkala

Kenapa? Karena mengumpulkan barang barang yang tidak diperlukan lagi hanya akan membuar rumah, pikiran dan kehidupan anda berantakan. Rumah yang tidak teratur merupakan simbol dari pemikiran yang tidak teratur. Mengikuti prinsip artinya memiliki cara  berpikir yang jelas dan langsung dan tidak mengumpulkan sampah.
Kalau saja kita semua melakukan hal ini. Yang ingin saya katakana hanyalah bahwa membersihkan barang barang yang tidak diperlukan lagi memang penting. Barang barang tersebut akan mengganggu anda secara emosional dan anda semakin berpikiran semerawut.
Memangkas barang barang anda memberi anda kesempatan untuk membuang apapun yang tidak berguna, pecah, kadaluarsa, tidak bagus lagi, tidak dapat dibersihkan lagi, berlebihan dan jelek.
William Morris mengatakan, “untuk tidak menyimpan barang apapun yang tidak bagus atau berguna di rumah. Membersihkan barang barang menyegarkan anda, merevitalisasi anda, membuat anda menyadari apa yang sedang anda kumpulkan, dan apapun yang membuat kita sadar adalah hal yang bagus dalam hal ini”.
Saya sudah mengamati perbedaan antara orang orang sukses dan mereka yang selalu di bawah dan tidak pernah bisa memperbaiki kehidupan mereka. Mereka yang bersemangat dan selalu maju adalah juga orang orang yang memiliki kemampuan luar biasa dalam memangkas barang barang yang tidak diperlukan lagi. Orang orang yang mampu memisahkan barang barang penting dari barang yang tidak penting. Mereka yang mengalami kesulitan membuang barang barang yang tidak diperlukan lagi masih harus bergulat kembali dengan tas plastic hitam yang penuh dengan barang barang yang tidak berguna yang mereka beli dari toko dan tidak pernah mereka buang atau belum mereka buka sejak dibeli dari toko, lemari penuh dengan sampah, laci penuh dengan barang barang yang pecah dan lemari pakaian yang penuh dengan pakaian yang tidak lagi dapat mereka kenakan atau yang sudah lusuh sekali, barang barang yang mungkin berharga bagi kolektor namun tidak dapat dipakai lagi.
Ada efek “melegakan” yang muncul dari memangkas barang barang yang tidak diperlukan lagi, anda memiliki ruang yang lebih luas lagi di rumah anda, sebuah perasaan memegang control dan anda membuang perasaan sesak yang datang dari tumpukan barang yang memenuhi semua tempat. Anda tidak harus tinggal di sebuah rumah tanpa noda yang penuh dengan furniture bergaya minimalis.
Yang ingin saya katakana, jika anda ingin mengetahui apa yang membebani anda, cobalah untuk melihat di lemari, di bawah tempat cucian, di bawah tempat tidur, atau di atas lemari baju di kamar cadangan….



0 Response to "Kurangi Barang-Barang Yang Tidak Perlu Secara Berkala"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label