Jangan Habiskan Apa Yang Belum Anda Dapatkan

Jangan Habiskan Apa Yang Belum Anda Dapatkan

Terus terang, prinsip ini berat. Saya harus mengakui bahwa ini adalah prinsip yang paling berat. Tapi saya berhasil melakukannya, mari kita mempelajarinya.
Bagaimana saya dapat mempelajarinya?, apakah ada tipsnya?, saya tahu seharusnya saya:
Membuat anggaran untuk hari ini dan hanya untuk hari ini. Jika saya tidak memiliki uang, saya tidak boleh berbelanja
Mengabaikan apa yang saya pikirkan atau ketahui tentang apa yang akan saya dapatkan di masa depan
Sisihkan banyak uang untuk pajak – tidak, bahkan lebih dari itu
Tidak ada pinjaman, kelebihan kredit, atau meminjam apa pun sehingga saya tidak akan tergoda untuk menggunakan pendapatan saya di masa depan untuk membayar hutang hari ini atau sebaliknya, berhutang hari ini karena tahu pendapatan di masa depan bisa digunakan untuk membayar hutang tersebut (nakal sekali!)
Keburukan membelanjakan pendapatan masa datang adalah:
Pendapatan itu mungkin tidak benar benar terwujud atau jumlahnya lebih kecil dari yang anda pikirkan (menghitung ayam yang tidak pernah menetas…)
Gelembung itu harus pecah di suatu tempat dan jika anda selalu menghabiskannya di awal, anda akan menerima akibatnya suatu hari nanti
Hal itu mendorong perencanaan keuangan yang buruk
Apapun yang anda beli akan kehilangan daya tarik, usang, rusak bahkan terlupakan
Anda akan kehilangan banyak kontak dengan kenyataan, masa depan tidak nyata hingga menjadi hari ini, dan karenanya anda bisa dengan mudah menghabiskan uang
Saya pikir, saya butuh rencana 4 hal, antara lain:
Tanyakan apakah saya membutuhkan hal tertentu hari ini atau bisa menunda membelinya nanti, cara yang berguna karena biasanya nafsu apapun, termasuk nafsu belanja akan mendingin kalau ditunda
Tanyakan, apakah barang itu berharga. Jelas sekali, jika berbelanja hari ini menggunakan pendapatan esok hari, anda akan menuai bunga, jadi apakah berharga?
Tanyakan faktor resiko. Jika saya berkomitmen pada diri saya hari ini, bagaimana jika situasi saya berubah dan saya membutuhkan pendapatan yang baru akan saya terima nanti itu untuk kebutuhan lain?
Tanyakan jika saya melakukan pembelanjaan hari ini. Saya tidak akan memiliki pendapatan untuk membeli sesuatu yang lebih menarik ketika pendapatan itu benar benar kita terima, lebih baik ditunda dulu.

Mari ikuti rencana ini bersama saya. Rencana ini seharusnya mengurangi saldo kredit kita dan pengeluaran yang tidak penting.

0 Response to "Jangan Habiskan Apa Yang Belum Anda Dapatkan"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label