Gunakanlah Uang Anda Dengan Bijaksana

Gunakanlah Uang Anda Dengan Bijaksana

Saya membaca tentang pasangan musisi rock yang membeli sebuah rumah besar seluas 9 hektar dan membesarkan anak anak mereka di sana. Saya menilai tindakan itu sebagai sebuah investasi yang tepat karena rumah itu menyediakan:
Tempat yang stabil untuk membesarkan anak anak
Investasi yang masuk akal karena harga rumah tersebut pasti meningkat
Tempat yang baik untuk ditinggali, karena aman dan damai tanpa polusi kota besar
Tempat yang menyenangkan bagi anak anak untuk tumbuh dengan tetangga yang ikut menjaga mereka
Investasi yang baik dalam aspek sejarah dan tradisi
Sebalinya, di Koran yang sama, saya membaca tentang seorang model terkenal yang ramai diliput karena kebiasaannya mengkonsumsi obat obatan. Kebiasaan yang mahal. Saya kita anda bisa melihat maksud saya mengutip 2 potong cerita yang kontras ini. Yang satu melakukan investasi yang baik, sedangkan yang lain menyia nyiakan uang dan hidupnya.
Saya perhatikan orang orang yang mengelola kekayaan mereka dengan bijaksana dan bermurah hati dengan waktu dan uang mereka, mendapatkan lebih banyak lagi daripada mereka yang menghabiskannya dengan sia sia, salah menggunakan, sesuka hati, dan umumnya bersikap seakan akan kekayaan memberikan mereka lisensi untuk pamer. Cukup kuliah tentang moral ^^. Saya sudah berjanji. Namun, ini adalah pengamatan murni dan jujur. Saya yakin anda melakukan pengamatan yang sama. Mereka yang menyalahgunakan kekayaan cenderung tidak bertahan kaya untuk jangka panjang. Berikut ini adalah sejumlah pertanyaan tentang kekayaan kita dan seberapa bijaksanakah kita mengelolanya:
Mengapa kita menjadi kaya?
Untuk apa sebaiknya kekayaan itu?
Apakah tujuan jangka panjang dan harapan kita dengan kekayaan kita?
Apakah sebenarnya yang dibawa oleh kekayaan itu bagi anda?
Apa yang bisa kita lakukan dengan kekayaan itu yang juga bermanfaat bagi orang lain?
Dunia seperti apa yang anda inginkan?
Seperti apa diri dan kekayaan anda hendak dilihat orang lain?
Apa yang akan mereka katakana kalau anda sudah tiada?
Warisan apa yang hendak anda tinggalkan?
Saya pribadi menganggap pemakaian terbaik kekayaan adalah mengajarkan kepada anak anak dan orang lain cara memperoleh, menginvestasikan dan membelanjakannya dengan bijaksana. Semakin kita bertambah kaya, ada kebutuhan untuk mengenalkan beberapa elemen diskusi keuangan ke dalam kehidupan orang lain dan anak anak. Anak anak sejak dini perlu mempelajari pajak, asuransi, pembelanjaan, dan semua hal yang tidak pernah diajarkan pada kita dan terus kita pelajari dengan susah payah. Ingat, saya juga memastikan bahwa setiap anak anak bisa membaca dan menulis sebelum mereka meninggalkan bangku sekolah dan menyetir….



0 Response to "Gunakanlah Uang Anda Dengan Bijaksana"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label