Kendalikan Keuangan Anda

Kendalikan Keuangan Anda

Baru baru ini ada pertentangan besar besaran di Inggris mengenai larangan penggunaan pipa. Hal ini mungkin sulit dipahami jika anda tinggal di luar Inggris. Bahkan bagi saya yang tinggal di Inggris pun, masalahnya tidak sepenuhnya bisa saya pahami. Di Inggris ada sejumlah perusahaan yang mengumpulkan air dengan tandon tandon air lalu menjualnya kepada rumah tangga. Belakangan ini, air dalam tandon tandon tersebut sedikit karena berkurangnya curah hujan- tampaknya. Jika anda tinggal di Inggris, anda akan tahu bahwa hujan tidak pernah berhenti di negeri ini. Banyak rumah tangga mengatakan bahwa kekurangan air disebabkan oleh perusahaan perusahaan utilitas tidak memperbaiki pipa mereka sehingga banyak air terbuang sia sia. Pihak rumah tangga diberi tahu bahwa mereka tidak bisa menyiram taman mereka karena tidak tersedia cukup air. Mereka mengatakan bahwa tersedia cukup air dan bahwa mereka diperlakukan dengan tidak adil. Apa maksud saya dari cerita ini?
Sekalipun anda memiliki banyak uang. Uang itu akan habis. Jika bocor di sana sini. Banyak hal yang bisa menjadi sumber kebocoran – pajak, pembayaran bunga, terbatasnya pemanfaatan dana (tidak diinvestasikan dengan baik), terlalu banyak dibelanjakan untuk hal hal yang tidak ada gunanya. Langkah pertama untuk mengendalikan keuangan anda adalah menutup semua kebocoran tersebut.
Jika anda mengerti tentang pengaturan keuangan, anda kini telah memiliki catatan saldo kartu kredit anda. Lebih tinggi dari perkiraan anda?. Mungkin. Kita didorong untuk berbelanja menggunakan kartu kredit. Kita digoda untuk berhutang setiap bulannya. Jika anda ingin menghentikan kebocoran tersebut. Gunting kartu kartu itu dan bayar semua tagihannya.
Lakukan kalkulasi sederhana dan ketahui seberapa tinggi bunga yang anda bayar. Hitung pula bunga hipotek anda. Pastikan anda tidak membayar lebih besar karena lalai. Jika perjanjian suku bunga tetap anda telah hampir berakhir, bisa jadi itu saatnya bagi anda untuk mencari perjanjian terbaik yang lain.
Catatlah setiap pembelanjaan anda, semuanya!. Lakukan hal ini secara teratur, sekalipun hanya seminggu, dan ketahuilah di mana letak kebocorannya. Jika anda ingin kaya, anda harus tahu kemana uang anda selama ini mengalir. Maaf kalau saya mengira bagian ini akan memberi anda skema menjadi kaya secara kilat. Tapi tetaplah bersama saya, saya janji anda tidak akan menyesal.
Ketika memeriksa kondisi keuangan, perhatikan hal hal tersembunyi yang mudah terabaikan. Sebagai contoh, pemotongan langsung rekening oleh bank dan biaya langganan yang terlalu tinggi, salah atau tidak berlaku lagi. Orang orang kaya selalu waspada dan tidak mengabaikan hal hal seperti itu
By Richard T


0 Response to "Kendalikan Keuangan Anda"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label