Jangan Berbisnis Dengan Orang Yang Tidak Anda Percayai

Jangan Berbisnis Dengan Orang Yang Tidak Anda Percayai

Ini aturan yang sangat sederhana, kita tidak berbisnis dengan orang yang tidak kita percayai. Sudah, itu saja. Hal ini juga berlaku untuk perusahaan, korporasi, pemerintahan, dan sebagainya. Mengapa kita tidak mempercayai mereka? Karena sesuatu yang tidak benar, sesuatu yang membunyikan bel peringatan dalam hati kita. Ada kalanya tanda tandanya cukup jelas, namun ada kalanya juga tidak. Bagian ini terutama adalah tentang menggunakan insting anda, mendengarkan kata hati anda.
Jika adan merasa ada sesuatu yang salah, tinggalkanlah. Dengarkan kata hati anda. Setiap manusia diberkahi dengan petunjuk petunjuk di bawah sadar yuang perlu diperhatikan dalam membuat keputusan. Kalau anda mengabaikannya, anda akan menyesal. Saya pernah mengalaminya, kita semua pernah mengalaminya, saya hampir melakukannya lagi beberapa waktu yang lalu. Saya hampir membeli sebuah mobil dari seorang penjual yang culas. Saya tahu ia culas, namun saya menginginkan mobil itu. Saya tahu mobil itu hanya akan menyusahkan, apa yang membuat kita mengabaikan tanda tanda itu? Saya melakukan hanya satu hal yang masuk akal – menelepon seorang teman, ia pun memaparkan resiko yang sebenarnya sudah saya ketahui dan menyakinkan saya untuk tidak membeli mobil itu. Teman yang sangat baik.
Anda dapat menerapkan prinsip ini ke berbagai situasi seperti jika anda tidak mempercayai atasan anda, jangan bekerja untuknya. Jika anda tidak mempercayai pengasuh anak anda, jangan tinggalkan anak anak anda bersamanya. Jika adna tidak merasa nyaman dengan penasehat keuangan anda, carilah orang lain.
Anda bisa memilih apa yang anda lakukan dan bagaimana melakukannya, tetapi anda ingin menjadi pengikut prinsip, maka anda harus tegas, mempertahankan apa yang anda anggap benar, dan hanya menerima yang terbaik, selamanya. Dengarkan insting anda, jadilah orang yang hebat, tegas, dan berani. Kalau situasinya terasa salah, mungkin memang begitu adanya. Kalau anda merasa ada sesuatu yang salah dengan orang yang sedang berurusan dengan anda, sebaiknya anda menyingkir.
Kalau sesuatu berjalan seperti bebek, berbunyi seperti bebek, mungkin itu memang seekor bebek. Hindarilah, menyingkirlah, pegang erat erat dompet anda dan berlarilah..

By Richard T

0 Response to "Jangan Berbisnis Dengan Orang Yang Tidak Anda Percayai"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label