Berbelanja Dengan Mencari Harga Terbaik: Berapa Yang Anda Bayar Untuk Itu?

Berbelanja Dengan Mencari Harga Terbaik: Berapa Yang Anda Bayar Untuk Itu?

Saya tahu, saya mengatakan belanja berdasarkan kualitas. Saya benar benar menyakininya. Tapi saya tidak suka menghamburkan uang untuk barang mahal yang bisa dibeli dengan harga lebih murah di tempat lain. Misalnya, seorang teman baru baru ini membeli sebuah mobil mahal, mobil yang bagus. Saya hampir iri. Saya sangat iri sehingga saya melanggar prinsip saya sendiri dengan menanyakannya berapa harganya. Saya tidak mempercayai pendengaran saya. “Berapa yang anda bayar?”
Ia mengatakan sanggup membelinya, ia memang benar benar mampu. Tapi tentang prinsip, “Anda bisa membelinya dengan lebih murah di tempat lain”, saran saya, “ya”, jawabannya, “tapi itu berarti saya harus repot melakukan sesuatu selain mengangkat telepon”.
Saya menawarkan untuk membelikannya di tempat lain yang lebih murah, lalu menjualnya kepadanya dan membaginya selisih harganya. Ia tidak tertarik. Ia menjelaskan bahw aia memiliki uang, jadi ia bisa duduk di sofa, mengangkat telepin, dan tinggal mengatakan apa yang ia inginkan. Semua tersaji dengan usaha minimum. Itulah anggapannya tentang kekayaan.
Tidak seperti teman saya, orang yang sangat kaya tidak menghamburkan uang karena mereka bisa melakukannya. mereka justru:
Mencari paling sedikit 3 penawaran dan tidak begitu saja menerima tawaran pertama yang mereka terima
Berkeliling mencari informasi untuk memastikan mereka tidak memboroskan uang
Berhati hati dalam belanja, karena mereka memperoleh uangnya dengan kerja keras, mereka tidak mempersulit diri, hanya berhati hati, selektif dan pemilih
Ada ungkapan kuno Rusia yang mengatakan “bahwa pemakaian uang selalu cepat sedangkan perolehan uang selalu lama”. Benar, kita bisa melenyapkan hasil kerja bertahun tahun dalam sekejap. Kita harus bijaksana dalam berbelanja. Bukan berarti kita tidak bisa membeli apapun untuk diri sendiri, Tuhan melarang saya merekomendasikan hal itu ^^. Namun berhati hatilah, jangan membuang uang dengan percuma.
Menurut saya, berbelanja dengan bijaksana adalah sesuatu yang harus kita ajarkan kepada anak anak sejak dini. Anak anak terlalu sering terbujuk oleh iklan bahwa jia sesuatu berwarna cerah, berisik, berantakan atau menjijikan bagi orang tua, itu pasti baik. Mereka biasanya merogoh kantung tanpa berpikir, lalu segera kecewa dengan apa yang dibelinya. Ajarkan mereka sejak dini.

Sedangkan bagi anda, inilah saatnya menyadari arti uang dari segala sesuatu yang anda beli (jika anda belum menyadarinya). Internet mempermudah kita untuk membandingkan harga dan mencari informasi dan memastikan anda tidak membayar lebih dari yang seharusnya. Manfaatkanlah hal itu….

0 Response to "Berbelanja Dengan Mencari Harga Terbaik: Berapa Yang Anda Bayar Untuk Itu?"

Posting Komentar

Postingan Populer

Label